Home Serba-serbi Promosi Gerabah Pulutan dalam TEI 2015

Promosi Gerabah Pulutan dalam TEI 2015

687
0

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mempromosikan kerajinan tanah yakni gerabah Pulutan Remboken, Kabupaten Minahasa, dalam ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2015 dengan target ekspor.

“Kami memprioritaskan promosi gerabah di ajang TEI 2015 karena produk ini sudah sangat siap untuk diekspor,” kata Kadisperindag Sulut Jenny, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Sabtu (24/10/2015).

Ia mengatakan produk kerajinan dari tanah tersebut sudah ada di Sulut sejak bertahun-tahun yang lalu, dan pengerjaannya turun-temurun sehingga kualitas produknya terus semakin baik. “Dengan mengikuti ajang TEI 2015 ini diharapkan produk gerabah dapat diminati buyers atau pembeli sehingga mampu merambah pasar internasional,” jelasnya.

Pameran dagang terbesar di Trade Expo Indonesia (TEI) 2015 kembali digelar di Jakarta Internasional Expo Indonesia (JIExpo) Kemayoran, mulai dari 21-25 Oktober 2015. TEI merupakan ajang promosi tahunan berskala internasional dengan menampilkan produk dan jasa Indonesia yang berorientasi ekspor.

“Seperti manufactured goods and services, furniture dan furnishing, food, beverages, and agricultural products, premium fashion, lifestyle, and creative products, premium products dari 34 provinsi di Indonesia, dan garden furniture,” ungkapnya.

Selain itu akan ditampilkan pula Paviliun Pride of Indonesia (POI) seluas 500 m2 yang akan memamerkan kelompok produk dan jasa dari perusahaan Indonesia yang mencatat prestasi dan kinerja yang baik dan membanggakan dari sektor industri strategis.

Sumber : metrotvnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here