Home Serba-serbi CRAFINA 2015, From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle

CRAFINA 2015, From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle

707
0

Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft (Asephi) bekerjasama dengan Mediatama Binakreasi kembali menggelar pameran produk kerajinan Indonesia. Ajang yang dinamanakan Crafina 2015 ini merupakan agenda tahunan yang sudah berlangsung ke-8 kalinya, sejak pertama kali digelar pada 2008. Kali ini, Crafina mengusung tema From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle.

Dewasa ini, industri kerajinan merupakan salah satu produk unggulan industri kreatif yang menjadi primadona UKM-UKM di daerahdaerah. Melalui program dan kebijakan-kebijakan ekonomi kreatifnya, pemerintah terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencintai, membeli dan menggunakan produk Indonesia, khususnya produk kerajinan, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus melestarikan kebudayaan Indonesia.

Produk kerajinan sudah menjadi tren lifestyle di negara-negara berkembang di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Batik, aksesoris, perhiasan dan produk-produk lainnya secara tidak langsung menjadi produk budaya dan kebutuhan sehari-hari penggunanya. Secara otomatis tentu berdampak positif bagi produsen dan perajin.

CRAFINA 2015 kembali hadir di tengah lajunya pertumbuhan industri kreatif Indonesia, sebagai ajang promosi dan pemasaran produk kreatif kerajinan hasil karya anak negeri. Dengan mengusung tema “From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle”, pameran ini mampu memberikan nuansa dan warna baru pemasaran produk kerajinan yang menarik dan inovatif. CRAFINA dikunjungi lebih dari 32 ribu pengunjung dan mencapai omzet tak kurang dari 17 milyar rupiah selama 5 hari penyelenggaraannya.

Segeralah bergabung dan promosikan produk kreatif kerajinan Anda bersama kami, di pameran CRAFINA 2015. Untuk informasiĀ lebih lengkap dapat diakses melalui www.crafina.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here