Home Kuliner Kopi Loowak Kampoong dari Jogjakarta

Kopi Loowak Kampoong dari Jogjakarta

27
0

Luwak atau Luak, hewan kecil sejenis musang, datang dan memakan biji terbaik saat gelap menjelang. Dia mencerna buah dan menghilangkan bagian tidak perlu yang kemudian menjadi biji kopi terbaik. Sebuah fermentasi alami yang dibuat oleh perut luwak. Dan jadilah kopi terenak dari semua kopi.

– Doyo Soeyono Kertosastro, Petani Kopi Indonesia, Maret 1981 National Geographic.

Produsen biji kopi berpendapat bahwa proses fermentasi biji kopi luwak melewati dua mekanisme yakti seleksi dan pencernaan. Seleksi terjadi saat musang memilih ceri yang harus dimakan – yaitu ceri yang paling matang dan tanpa cela. Mekanisme pencernaan dapat memperbaiki profil rasa biji kopi yang telah dimakan. Musang memakan ceri untuk bubur daging, kemudian di saluran pencernaan, fermentasi terjadi. Enzim protease musang meresap ke dalam kacang, membuat peptida lebih pendek dan lebih banyak asam amino bebas. (Wikipedia)

Di Yogyakarta, terdapat produsen kopi luwak yang enak dan higenis serta sudah tersebar di berbagai daerah. Coffee Loowak Kampoong, biji kopi pilihan yang disaring dengan baik disatukan dan dikemas menjadi sebuah produk kopi luwak terbaik di Yogyakarta.

Bagus buat siapapun yang berkunjung ke Jogjakarta untuk mencoba Coffee Luwak Kampoong ini, entah sebagai oleh – oleh atau pun untuk hidangan pagi hari di rumah. Anda bisa menemukannya di daerah MILIRAN UH II/227 RT04/RW02 YOGYAKARTA, dengan nomor kontak 08122704766/081392711709.

Kopi Luwak Liar adalah Kopi Luwak yang didapat/dipungut dari lantai kebun-kebun kopi, dimana Luwak memetik buah kopi di kebun saat malam hari, dan mengeluarkannya sebelum matahari terbit. Petani penggumpul akan mencari kopi Luwak segar hasil proses Musang di pagi hari untuk diolah lebih lanjut menjadi kopi Luwak Liar yang bermutu tinggi. COFFEE LOOWAK KAMPOONG adalah produsen kopi luwak dijogjakarta dengan kwalitas terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here