Home Destinasi 3 Buah Tangan Wajib Usai Berkunjung ke Pontianak

3 Buah Tangan Wajib Usai Berkunjung ke Pontianak

739
0

Oleh-oleh atau buah tangan merupakan satu tradisi yang lekat dengan kegiatan berwisata di Indonesia. Tak lengkap rasanya jika datang ke suatu daerah tanpa membawa pulang makanan atau sesuatu yang khas dari daerah tersebut. Begitu pun saat berkunjung ke Pontianak. Ibu kota Kalimantan Barat ini, memiliki banyak sekali pilihan oleh-oleh khas untuk di bawa pulang. Berikut tiga buah tangan wajib yang bisa menjadi pilihan oleh-oleh dari Pontianak:

Beragam olahan lidah buaya

Kota Pontianak sangat terkenal dengan budidaya lidah buayanya. Lidah buaya yang dihasilkan kota ini berbeda, sehingga menjadi beragam olahan khas yang tak ditemukan di kota lain.

Coba saja jajal dodol lidah buaya yang legit atau minuman lidah buayanya yang segar. Kedua panganan tersebut tersedia dalam kemasan praktis yang mudah dibawa untuk dijadikan oleh-oleh.

Panganan berbahan durian

Durian juga merupakan salah satu buah khas dari kota ini. Lempok durian atau dodol durian merupakan satu camilan paling khas dari kota khatulistiwa tersebut.

Selain lempok, olahan durian lain dari Pontianak adalah gula durian. Gula durian merupakan olahan berbentuk selai yang dikemas dalam kemasan praktis. Gula durian ini bisa dinikmati dengan roti atau ketan.

Inovasi lainnya dari olahan durian di Pontianak adalah brownies durian. Brownies durian memadukan rasa cokelat dengan durian khas Pontianak.

Kerajinan manik-manik

Selain makanan, wisatawan yang datang ke Pontianak juga bisa membawa buah tangan beragam kerajinan manik-manik khas Kalimantan. Manik-manik khas Kalimantan berbentuk kecil dan beraneka warna.

Biasanya kerajinan ini bisa dijumpai dalam benuk tas, kalung, dompet, gelang hingga tempat tisu. Harganya pun relatif murah, dengan banyak pilihan bentuk dan warna.

Jadi sudah siap berwisata ke Pontianak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here